Sabtu, 16 Juni 2012

Multigesture


Saya mau dikit kasih informasi nih ma temen-temen semua tentang multigesture,,,sedikit informasi sih,,tapi semoga aja bisa bermanfaat.
Apa multigesture itu dan bagaimana ia Bekerja?
Multigesture ini ya temen-temen adalah Pengembangan dari Touchpad dan Touchscreen yang memungkinkan Kita agar lebih nyaman Berinteraksi dengan computer.
Nah,,,Perlu diketahui juga nih kalau komponen dasar yang pasti dimiliki oleh alat input berbasis sentuh adalah Touch Sensor.Tau ga touch sensor ini sangat canggih loh,,,system ini yang merupakan sebuah lapisan penerima input dari luar monitor dimana sangat tanggap dengan sentuhan,jadi kita sentuh dikit aja udah langsung bekerja temen-temen, maka dari itu sensornya juga merupakan sensor sentuh loh. Biasanya sensor sentuh bisa berupa sebuah panel terbuat dari kaca yang permukaannya sangat responsif jika disentuh. Touch sensor ini diletakkan di permukaan paling depan dari sebuah layar touchscreen, dengan demikian area yang responsif terhadap sentuhan menutupi area pandang dari layar monitor itu sendiri. Kalo dilihat dari prinsipnya sih sebenernya  Semua jenis sensor ini memiliki cara kerja yang sama, yaitu menangkap perubahan arus dan sinyal-sinyal listrik yang ada pada sensor tersebut, merekamnya dan mengubahnya menjadi titik-titik koordinat yang berada di atas layar, sehingga posisi tepat dari sebuah sentuhan dapat langsung diketahui dengan benar.nah jdi udah tau kan sedikit pengertiannya,,,hehehehe….sekarang kita lanjut ke “bagaimana sih system ini bekerjanya ?”
Sebenarnya Multitouch/multigesture itu bisa dibilang memakai media input yang sama dengan touchscreen, yakni layar.Bedanya adalah dengan Multi-Touch kita bisa menggunakan beberapa jari sekaligus untuk melakukan sesuatu seperti melakukan Zoom in/ out dan juga memutar (rotate)gambar.Bisa membayangkan kan sampai disini,,,kalo ga bisa,,ni wahyu punya sedikit gambar biar bisa bantu bayanginnya,,,hehehe….
Penjelasan sedikit dari gambar ini adalah Layar yang sensitif terhadap sentuhan karena Sirkuit yang dibuat dapat merasakan perubahan dari setiap titik pada semua grid yang ada . Dengan kata lain , setiap titik pada grid diatur sedemikian rupa sehingga memiliki sinyal sendiri ketika disentuh dan menyambungkan sinyal tersebut ke processor oleh sebuah controller. Controller tersebut kemudian akan melakukan penerjemahan informasi dari sensor-sensor tersebut menjadi informasi yang dimengerti oleh prosessor komputer. Selanjutnya processor akan memproses inputan tersebut dengan menggunakan software dan menginterpretasikan data tersebut dan mengolahnya menjadi perintah

Nah dari gambar-gambar itu kita bisa lihat kalau system ini bisa dipakai dengan lebih dari 1 jari loh,,,
Kalo setau saya,,,aplikasi/system ini bisa kita jumpai pada :
Root Android 2.1 Eclair pada Samsung Galaxy Spica GT I5700
Informasi ini adalah tentang cara melakukan root pada ponsel Samsung Galaxy Spica GT-I5700 yang telah menggunakan Android versi 2.1 Éclair. Manfaat dari root Android 2.1 adalah kita bisa mengakses file sistem dari android itu dan kita bisa menginstall aplikasi yang membutuhkan akses ke file sistem android, seperti misalnya Root Explorer, drocap2, Titanium Backup. Selain itu dengan Android 2.1 yang sudah diroot, kita bisa menginstall aplikasi di memory card menggunakan Apps2SD (sama seperti fitur dari Android 2.2 Froyo). Menu dan fitur baru yang muncul pada Android 2.1 rooted ini sendiri adalah: Live Wallpaper, Wireless Tether, Superuser Permissions.
Sedikit itu aja yang wahyu tau,,,kalau ada kekurangan harap maklum ya,,,saya juga baru belajar,,,heehehehe
makasih udah mau buka blog saya,,,jangan lupa d’follow ya,,,biar banyak temennya,,,hehehe
 

0 komentar:

Posting Komentar